Peluang Investasi

I. NAMA, JENIS DAN SISTEM USAHA

- Usaha ini bernama KOMAR-KAMIR.
- Jenis usaha ini adalah usaha kecil.
... - Sistem usaha ini menggunakan sistem waralaba (franchise).

II. COMPANY PROFILE

Kami adalah sebuah usaha di bidang makanan ringan (jajanan) yang saat ini sedang berkembang pesat dalam waktu yang sangat singkat. Berawal dari usaha jualan kue KAMIR yang dikelola secara pribadi oleh Ibu Muflihatun di Tegal, Jawa Tengah sejak tahun 2006, kini usaha tersebut dikembangkan oleh anaknya Ikhsan Kurnia yang mulai mengembangkan bisnis tersebut di Pasar Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, dan saat ini sedang melakukan ekspansi ke berbagai daerah di Jabodetabek. Bisnis tersebut diberi nama KOMAR-KAMIR.
KOMAR-KAMIR adalah sebuah Bisnis yang menggunakan sistem waralaba (franchise).

KAMIR adalah jajanan rakyat Indonesia yang telah eksis selama puluhan tahun. Namun sangat disayangkan ternyata masih banyak orang Indonesia yang belum mengenal bahkan belum pernah mendengar sama sekali nama jajanan tersebut. Justru hal ini menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan.
KOMAR-KAMIR memiliki visi menjadi salah satu ICON produk jajanan rakyat Indonesia yang dapat bersaing dengan produk makanan luar negeri yang selama ini justru lebih banyak dikenal orang.
Tujuan KOMAR-KAMIR: Mencetak dan mengkader Para Pengusaha baru yang terdidik (well-educated), mandiri dan berorientasi masa depan.

III. JENIS PRODUK
Jenis produk usaha ini adalah jajanan rakyat dengan menu kue kamir.

IV. LOKASI USAHA
Lokasi usaha perintis adalah di Pasar Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Sudah berjalan sejak awal Desember 2011. Untuk kemudian akan membuka cabang di daerah Jabodetabek dan seluruh Indonesia.

V. UPDATE PERKEMBANGAN USAHA (31 Desember 2011)

- Ketenagakerjaan : Memiliki 2 orang karyawan,
Minggu depan akan ada penambahan 1 karyawan.
- Omset penjualan : Rata-rata Rp. 150.000/hari (per outlet).


VI. RENCANA KERJA PENGEMBANGAN USAHA

1. Legalisasi usaha menjadi CV
2. Mengontrak rumah untuk kantor pusat
3. Memperbanyak outlet di Jabodetabek dan mempromosikan franchise kepada masyarakat luas
4. Perekrutan karyawan
5. Profesionalisasi perusahaan

VII. PILIHAN PAKET INVESTASI
1. PAKET INVESTASI PENGEMBANGAN
Keterangan: tidak menggunakan sistem bagi hasil/prosentase, melainkan sistem pinjaman.
Waktu kontrak kerjasama: 3 tahun
Prosentase keuntungan investasi: 200% dari jumlah investasi
Waktu pengambilan keuntungan investasi: tiap tahun
Paket pilihan nominal investasi:

1. Paket 3 juta
2. Paket 6 juta
3. Paket 9 juta
4. Paket kelipatan 3 juta hingga 60 juta

2. PAKET INVESTASI OUTLET
Keterangan: menggunakan sistem bagi hasil/prosentase.
Waktu kontrak kerjasama: 3 tahun
Prosentase keuntungan investasi: 35% dari profit bersih outlet
Waktu pengambilan prosentase keuntungan investasi: tiap bulan
Paket pilihan nominal investasi:

1. Paket 1,5 juta (super hemat, namun menyewa outlet orang lain)
2. Paket 4 juta
3. Paket 7 juta
4. Paket 10 juta

3. PAKET FRANCHISE

Mengapa harus mengambil franchise Komar-Kamir???

1. 90% orang Indonesia belum mengenal jajanan bernama Kamir. Hal ini justru menjadi peluang emas
2. Bisnis sangat mudah dijalankan
3. Profit margin yang tinggi (lebih dari 100%)
4. Modal terjangkau dan cepat balik modal dalam 4-5 bulan
5. Bukan bisnis musiman
6. Franchisee tidak hanya memperoleh profit dari bisnis melainkan juga pendidikan kewirausahaan, kepemimpinan, marketing, dan manajemen.

Paket Harga Franchise:

1. Paket 4 juta
2. Paket 7 juta
3. Paket 10 juta.
Waktu kerjasama: 5 tahun
Royalti fee: tidak ada

VIII. PENANGGUNG JAWAB

1. Nama : Moh. Ikhsan Kurnia, S.Sos
Status : CEO
Alamat asal : Desa Karanganyar RT 02/02, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.
Pendidikan terahir : Sarjana Sosial dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
Mobile : 0858 7873 4019
0878 7365 2794

2. Nama : M. Fadli Irawan, S.Hut
Status : Direksi
Pendidikan terahir : Sarjana Kehutanan dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
Mobile : 0817 1674 24

IX. INFORMASI

http://komarkamir.blogspot.com/


facebook dan email: komarkamir@gmail.com

X. PENUTUP

Sekian dan terima kasih.


Bogor, Januari 2011



Moh. Ikhsan Kurnia, S.Sos
CEO


M. Fadli Irawan, S, Hut
Direksi